Senin, 29 Desember 2014

Eksis DI BBMK



Yuhuu
What’s Up?
This is me…

BBMK, kalau lo anak Unand lo pasti tau deh, BBMK itu “Bina Bakat Minat dan Keterampilan” sejenis magang gitulah di UKM-UKM di Unviversitasdan Fakultas. Kalau tujuan dari Universitas nya mungkin baik yaa, buat membantu kita mencari dimana bakat kita sebenarnya, tapi kalo gue sama beberapa orang palingan sih Cuma buat memenuhi syarat wisuda ( sertifikat BBMK syarat lulus untuk wisuda).


Awalnya gue malas banget yaa, buat ikutan BBMK #serius. Gue miih salah satu UKM yang bergengsi yaitu Genta Andalas. Genta Andalas ini kayak perkumpulan jurnalis-jurnalis kampus yang ngebuat bulletin kampus buat dibaca *Ya iyalah, di UKM ini Jurnalis bakalan dilatih untuk  siap terjun ke dunia jurnalistik sebenarnya.

Hari pertama gue ikut tu serius BBMK nya boring banget (kata yang lain) tapi gue mah biasa biasa aja soalnya kan namanya juga ngasih materi doang, pasti gitulah ya, alahan menutuh gue asik kok. Gue maju teruss, jawab pertanyaan , bertanya (EKSIS). Dan gue dihari pertama ono ada digrup tiga dan syukurnya se-grup ama tio , hehehe J

Nah minggu kedua nih makin menjadi-jadi nih ke-eksis-an gue. Hari kedua ini diawali dengan pemanasan (?), gue sempat mikir apa gue salah masuk UKM ya,, jangan jangan ini grup UKM olahraga. Setelah gue amati ternyata ini buat ngisi kekosongan waktu ,, parahnya lagi ada abang dan kakak yang menamakan dirinya sebagai komisi disiplin (?) , nah gue bingung lagi nih, ini BBMK apa Ospek ? Ternyata Komdis itu tujuannya baik ,, tau gak apa ? (Gue juga gak tau).

Hari kedua itu materinya juga gak boring kok, #Gak Perez, nah pas hari itu pas simulasi gue meranin jadi bapak polisi yang buncit, gue masukin aja tas dalam baju gue jadi kelihatan buncit, sumpah antara malu sama harus professional (artis kali ah,) . Saking menurut gue asiknya dan santainya gue ngikutin BBMK malahan setiap kakaknya ngelawak gue kasih umpan balik, jaga-jaga biar kelompok gue gak flat ajaa.

Hari ketiga semangat ke-eksis-an gu membuat gue makin semangat BBMK, nah hari itu simulasinya asik banget nih, peserta disuruh menggambar sebuah cover dari majalah dan gue buat tentang ayam kampus, gue yakin lo tau maksud ayam kampus. Dan gue dapat juara kedua hahaha , itu juga jadi langkah awal sih buat prestasi gue di BBMK ini ,,, mau tau ? ( baca truus.,.,.) Gue dapat kaungan permen J

Hari keempta ni yaa,  banyak banget nii yang terjadi , ketemu kakak Anis, kakak alay gue, kakak ni Alay Alay Aneh cantik gitu,, Lawak deh,, asik banget sumpah. Namun dihari itu gue dapat kabar kalo perserta wajib ikut hiking, eh apa ya namanya ? yaaa itulah yang pergi berpetualang itu..

Nah pas hari yang ditentuin itu, gue mendapat anugerah sebagai peserta ter-EKSIS asim banget tuu,,  gue mau bilang terima kasih buat Tuhan Yang Maha Esa, Ibu , Kakak kakak genta, tio, median, Florence, kk giva, kk anis, indah, kelompok tiga, dan semua yang tidak gue sebutin satu satu #serasa kayak di AMI award.

Nah buat adek adek yang bakalan kuliah di Unand , silahkan ikutin BBMK dengan serius,, karena gue aja gak nyangka bakalan ngerasa asik banget BBMK 

Remeber to leave a comment for me...

#Salam4l4y

I make what my brain made

3 komentar:

  1. "Bina Bakat, Minat, dan Kepemimpinan" ka, bukan Keterampilan x_x

    BalasHapus
  2. Anak UNAND se salah, walk out selah lai HAHA

    BalasHapus